AWAL yang AKHIR (bagian 6b)

cerita, cinta, sekolah, awal yang akhir, SMP

Gw terpuruk, rasanya gw pengen nangis, gw gak kuat dengan keadaan ini, perasaan ini sungguh menyiksa, kenapa bisa timbul rasa ini, kenapa gw bisa mencintai sahabat gw sendiri, kenapa bukan orang lain yang gw cinta, kenapa harus dia, kenapa harus Dini. Gw gak mau persahabatan ini hancur, gw gak mau menodai rasa itu, sebuah ikatan persahabatan yang telah gw jalin sejak masih kecil...(gw gak bisa berpikir dengan jelas, tapi gw yakinkan diri gw sendiri, apapun jawaban yang bakal keluar dari mulut Dini bakal gw terima dengan lapang dada yang penting gw udah mau berusaha untuk jujur pada diri gw sendiri)
"I want you to love me, but I dont think you will."
I wander around as I repeat this to myself
It's the only answer I have, even if I'm scared of getting hurt.
I'll say "I love you" to the one I love
Akhirnya dengan kemantapan hati, gw beranikan diri buat ngomong semua unek-unek yang ada pada diri gw ( intinya sih mau nembak - my first time nembak cewek), waktu itu kalo gak salah setelah pulang sekolah gw ajak dini balik bareng. Sekilas ini percakapan gw dan dia waktu itu (udah lama banget jadi rada-rada lupa).

Sendy(Sy) : "Din pulang bareng yuk.." (sejak Roni deket ma Dini gw jarang-jarang pulang bareng ma dini, mencoba jaga jarak )

Dini (Dn) : "Emmm..." (doi mikir cukup lama, akhirnya gw nyletuk ngomong)

Sy : "Ada acara ya sama "oni??" (dengan nada rada tinggi dikit gw tanya ke dia

Dn : "Gak ada kok, cuma bingun aja, tiba-tiba ngajak pulang bareng.. hehehhe.. biasanya lu ninggalin gw duluan"

Sy : "...." (gw cuma bisa diem..)

Dn : "Wew malah bengong...yuk cabut..tapi tar mampir ke warung bakso bentar yach ada yang pengen gw omongin" (salah satu makanan favorit dini adalah bakso, semua yang ada hubungannya dengan bakso dia doyan, bahkan lebih parahnya, rata-rata semua warung bakso pernah dia cobain, dia bandingin, katanya sih iseng-iseng waktu itu.ngecek mana bakso yang terenak)

Sy : "Oks.." (kesempatan nih pikir gw waktu itu, sekalian gw ngomongin apa yang gw rasain, gw gak kuat dengan semua beban hati ini)

Dn : "Surem banget wajah kamu Sen?? mikirin apaan sih?"

Sy : "Gak mikirin apa-apa kok" ( ya mikirin kamu lah Din, jerit hati gw,..)

skip cerita.....
2 mangkok bakso panas udah tersedia, 2 cangkir es teh dingin sudah tersaji..akhirnya sambil makan kita ngobrol..

Dn : "Sen mau numpang cerita dikit"

Sy : "Iya...gw dengerin.."

Dn : "Makasih.." 

singkat cerita Dini cerita banyak hal, pokoknya macem-macem, memang Dini kalo dah curhat susah kalo disuruh stop, siap-siap aja sediakan cemilan + minuman buat ndengerin semua ceritanya udah kayak film layar lebar minmal 1 jam-an dan akhirnya yang gw takutkan bener-bener terjadi...

Dn : "Send..Roni kemarin nembak gw.."

Sy : "APA!!" (bagai disambar petir rasanya waktu itu ndenger omongan nya Dini, waktu itu gw ampe tersedak, kaget banget rasanya)

Dn : "Iya.. kemarin Roni nembak gw.."

Sy : "........" (waktu itu gw cuma bisa diem, gak bisa ngomong apa-apa lagi, semua udah gelap bagi gw, udah hancur semua rasa ini, kacau banget hati gw kayak puzzle yang udah gak tersusun lagi)

suasana bener-bener terasa sepi waktu itu seperti berada di dimensi laen...gw bingung mau ngomong apa, mulut gw tersegel gembok yang susah buat dibuka..hening..dan damai...

Dn : " ....." (ikut-ikutan diem juga)

Dn : "......Emmm... gini Sen gw mau minta pendapat tentang Roni, menurut lo Roni orangnya kayak gimana??"

Sy : "......." (bener-bener sesak rasanya hati ini, gak nyangka bakalan kayak gini, gw coba tuk berpikir jernih tapi tetep aja gak bisa)

Dn : "Sen, are u still there?"

Sy : "Yups,..." (akhirnya gw beranikan diri buat ngomong)


Sy : ".....Emmm.."

Dn : "..???"

Sy : "Gw gak begitu kenal sama Roni Din... lu tau sendiri kan gw bukan anak OSIS, gw jarang bergaul mau dia. Bukannya lu harusnya lebih tau tentang dia daripada gw? lu kan akhir-akhir ini sering bareng terus sama dia..Gw gak bisa dan gak bakal bisa ngasih pendapat tentang dia, gimana sifatnya, gimana tingkah lakunya..."

Dn : "Emmm.."

Sy : "Tapi Din..."

Dn : "Iya sen?"

Sy : "Lu beneran sayang dia? lu cinta ma Roni Din?"

Dn : "Kalo soal itu gw masih bimbang, makanya gw minta saran samama lu Sen..lu tau sendiri kan ini kali pertama gw ditembak sama cowok. Selama ini gak pernah ada cowok yang deket banget sama gw selain lu..hehehe.. makanya gw minta saran sama lu...,lu kan cowok..minimal tau lah sedikit info tentang Roni yang belum gw tau hehe.."

Sy : "....." (gw gak bisa ngomong banyak waktu itu guys, hati gw masih kacau..roh gw udah gak ada di tubuh gw)

Sy : "....."

Sy : "Gw cuma bisa bilang...kalo lu pasti tau apa yang terbaik buat diri lu sendiri", "Udah lama gw kenal sama lu Din, dari kecil kita selalu sama-sama, lu pasti masih inget kan? hehehe.." (mulut gw bisa tertawa tapi hati gw menagis ) "Masa-masa bodoh kita, masa-masa ingusan kita..lu udah dewasa Din..lu pasti bisa ngambil keputusan sendiri, tanpa gw..gw percaya sama lu Din..apapun jalan yang lu ambil, lu pasti tau baek dan buruk nya wkkwkwkw.... kok gw jadi ngomong ngelantur gini yach??"

Dn : "..." (sejenak doi diem, gak tau mikirin apa)

Sy : ".. Dor.. malah ngelamun.."

Dn : "Eeh.. iyaa Sen...Sebenarnya gw suka.." (sebelum sempat dini ngomong gw potong ucapannya)

Sy : "Pokoknya soal lu tolak apa terima si Roni gw gak bakal ikut campur, tapi gw selalu ada buat lu Din....sante aja, gw gak kemana-mana..dari dulu gw kan salah satu pendengar setia keluh kesah lu."

Dn : "Sen.."

Sy : "Eh.. ngomong-ngomong bakso nya udah habis, cabut balik yuk Din !! Keburu sore..tar bundamu marah-marah ke gw.. wkwkwk.." (gw bisa tertawa di mulut tapi hati gw menangis)
Kira-kira seperti itulah percakapan gw waktu itu sama Dini, yang gw inget sekenanya. Maklum udah lama.. it's long long story..yang paling gw inget sih waktu doi ngomong
" Ehh iya Sen..sebenarnya gw suka.."(wkwkwk waktu itu gw langsung sahut...gw gak mau nama roni keluar dari mulut dia)

Hidup gw berlanjut lagi seperti biasa, dengan Dini yang masih sekelas sama gw, Yanu+Wija yang makin lama-makin menjadi gila aja (padahal udah kelas 3 gak tobat-tobat rame di kelasnya), cuma ada yang sedikit berbeda..
Mulai hari ini Dini gak lagi berangkat ke sekolah bareng gw, pulang nya pun jarang banget sama gw, dia udah ada yang punya..udah ada yang bakal ngejaga dia..Belajar bareng pun, gw mulai jarang sama dini, maklum lah tau sendiri, dini udah ada cowoknya (anj*n**ya ==> tet tet lulus sensor dah) wkkwkwkw..yang siap menggonggong kalo ada yang mendekat. 
Beberapa temen akrab gw malah kadang bingung, kok gw jarang banget sama Dini lagi..dikira gw lagi perang dingin sama Dini (padahal bukan perang..takut kegigit sama guk-guk nya)

Kenapa gw bisa tegar waktu itu, selain gara-gara gw kelas 3 (udah gak ada waktu buat maen-maen) karena gw masih punya Tuhan yang selalu menjaga gw, orang tua yang masih sayang sama gw, ade-ade yang selalu tertawa buat gw, dan temen-temen yang selalu ada buat gw kapanpun, dimanapun.

Emang sih, semenjak Dini deket sama Roni (bukan deket lagi dinks..udah jadiaan. Isu cepet berhembus, maklum lah artis sekolah yang jadiaan) gw udah mulai jarang ngomong sama Dini, paling cuma kalo ada perlu, selain itu Dini nya sendiri rada menjauhi gw (apa gw yang menjauh dari dia ya, gak ngerti gw). Whatever lah.... yang penting gw enjoy...


Related Posts

AWAL yang AKHIR (bagian 6b)
4/ 5
Oleh