AWAL yang AKHIR (bagian 6a)

cerita, cinta, sekolah, awal yang akhir, SMP

Antara Aku, Kamu dan Dia


Nggak terasa liburan panjang (liburan panjang kenaikan kelas) udah kelar. Kesibukan bakal dimulai lagi. akhirnya gw naik ke kelas 3. Tingkatan kelas yang paling sakral menurut gw, seperti penguasa alam semesta dan seisinya (walaupun cuma alam lingkungan sekolah saja) kelas 3 berarti dianggap udah tua, tidak ada lagi senior di diatas kita, yang ada hanyalah para junior dibawah kita (kelas 2 dan kelas 1). Kelas 3 sama dengan tanggung jawab besar baik kepada sekolah, orang tua kita serta diri kita.

Selalu dan selalu seperti sedia kala, liburan gw habisin waktu buat seneng-seneng aja, maklum liburan panjang yang terakhir di SMP. Tiap hari gw pelototin komputer (nonton film, ngegame, nulis gak jelas, pokoknya tiap hari gw di depan komputer, my life = my computer), sampe liburan kelar ya cuma gitu kegiatannya. Mau keluar maen, males (bikin tekor duit, mendingan tidur). Begitulah sekilas kehidupan gw selama liburan terakhir....gak ada yang menarik untuk diceritakan.

Lalu gimana dengan Dini?? Gw selalu liat tiap hari doi mondar-mandir ke sekolah (rajin amat doi pikir gw waktu itu,emang jadi OSIS gak enak banyak acara gak jelas ya ini, ya itu), selama liburan ini gw jarang banget kontak sama Dini, maklum banget doi sibuk berat ngurusin OSIS maklum dah mau pergantian pengurus (kebiasaan pergantian pengurus di sekolah gw dulu kayak gitu, semua anak-anak OSIS yg udah kelas 3 dilarang mengikuti lagi kegiatan OSIS, intinya sih kudu turun tahta.)

Dari situ gw sering banget liat dini jalan bareng ma ketua OSIS, sebut saja Roni namanya. Siapa Roni?? gw gak begitu kenal dan akrab ma doi, maklum gw orangnya anti yang namanya per-OSIS-an, gw gak pernah sekelas sama Roni, gua kenal Roni ya cuma sekedar tau kalo di ketua OSIS di SMP gw. Dari pandagan terawang gw (padahal cuma tebak-tebak aja) doi kayaknya ada rasa sama Dini, dari gerak geriknya, cara padangnya, gimana dia begitu 'care' banget sama Dini. Peribahasa udah ganti, bukan lagi dimana ada Dini disitu ada Sendy tapi dimana ada Dini selalu ada Roni. Peribahasa udah ganti, padahal di bahasa indonesia dimana ada gula disitu ada semut gak pernah ganti ::: (rada cemburu dikit sih gw, maklum lah jarang banget ada yang kayak gitu sama Dini selama ini selain gw),

Setelah gw pikir - pikir dan gw resapi, gw malah tambah bingung dan ragu pada perasaan gw, sebenarnya gw ini siapa di mata Dini, gw ini apa buat Dini (perenungan itu terjadi beberapa hari kalo gak salah). Gw sendiri bingung waktu itu, kenapa bisa punya pikiran kayak gitu (manusia yang aneh tapi bener-bener nyata), gw bingung, gw stress rasanya mau gila semua serasa gelap dan pekat, dan ketika cahaya harapan mulai datang mejamah tubuh yang penuh kebimbangan ini untuk berani melakukan suatu pernyataan.

TAPI....
waktu itu semua udah terlambat buat gw,
gw terlambat buat menyadarinya,
gw terlambat membuka hati gw,
gw terlambat buat jujur pada diri sendiri
gw terlambat buat menerima rasa cinta ini
andai gw bisa lebih peka
andai gw bisa lebih merasa
andai gw bisa lebih sadar lebih cepat dari seharusnya
andai gw...
....
andai gw punya mesin waktu tuk kembali ke masa itu, gw pasti bakal bilang klo gw bener-bener sayang, cinta sama kamu Din... 


Gw mau mencoba mereka ulang dengan menjawab beberapa pertanyaan. gw pengen tahu apakah  gw benar-benar ada rasa sama Dini??? Gw ambil beberapa pernyataan & pertanyaan ini dari sebuah forum lewat perantara google, dengan kata kunci (" tanda-tanda orang jatuh cinta") silahkan kalian cari sendiri, banyak kok.

**Kamu jadi sering melamun dan sifat kamu berubah total karena kamu melihat dia sama orang lain. Dan Kamu akan marah jika Dia nggak mengikuti kata-katamu. Maka dari itu, kamu sedang Jatuh Cinta**

Emang gw akuin, semenjak Dini mulai deket ma Roni, gw jadi rada sensi. Emosi gampang banget keluar gara-gara hal sepele, dan lebih parahnya lagi gw pernah marah-marah ke Dini, cuma gara-gara kesalahpahaman. Gw masih nyesel sampe sekarang klo inget masa-masa itu, padahal kan cuma masalah sepele.

**Walaupun ada orang lain yang selalu membuatmu tertawa, mata dan perhatianmu hanya tertuju pada si dia. Maka, kamu sedang jatuh cinta**

Emang sih gw ngalamin ini juga, temen-temen gw orangnya parah semua gokil terutama si Yanu, bener-bener parah ni orang, ini sedikit review tentang Yanu
Siapa Yanu? Dia adalah temen SD gw, dibilang temen semati ya bukan, kalo sehidup sih iya. Susah di tangggung sendiri, seneng ya wajib bagi-bagi. Orangnya gokil abis, parah banget dah, dibilang cacad mental ya bukan, tapi udah termasuk dalam syndrom akut mendekati tidak wajar..orangnya gokil habis,..susah diungkapkan dengan kata-kata pokoknya satu kalimat buat lu yan..."LU PARAH GILA".
Belum lagi ada si Wija (temen gw di SMP orangnya sama kayak Yanu, penjelasan tentang yanu kelihatanya cukup menjelaskan tentang gimana si Wija) Wija+Yanu = kelas ancur. Kedua orang itu adalah biang rusuh di kelas gw, tapi semenjak Dini deket dengan Roni entah kenapa gw jadi sering lebih perhatian sama Dini tapi secara tidak langsung.

**Kamu selalu mengingat dia sampai-sampai terbawa mimpi. Kamu menjadi hyper sensitive dan selalu terbawa emosi. Dari sana lah kamu merasa, kamu Jatuh Cinta dengan nya.**

Kalo kebawa mimpi sih iya, tapi kalo jadi sampai hyper sensitive dan selalu terbawa emosi gak sampe begitu sih, tapi gw cuma pernah ngalamin mimpi sampe keluar air mata ya gara-gara Dini. Di mimpi gw, dia pergi ninggalin gw buat selama-lamanya (asataga naga..jangan sampe terjadi!!!)

**Ketika kamu sedang bersama dia, kamu berlagak mengacuhkannya. Tapi ketika dia tidak ada, kamu berusaha mencarinya. Pada saat itu, kamu sedang jatuh cinta.**

Memang sih, semenjak ada Roni yang deket sama Dini, gw mulai rada acuh sama Dini, (waktu itu gw punya pikiran, toh ada Roni jadi buat apa ada gw sama aja kan ada yang jagain dia) tapi ketika dia gak ada disamping gw, terkadang hati ini ada yang hilang, separuh jiwa ini terasa ada yang terbuang.

**Kamu selalu bilang pada dirimu "dia hanyalah temanku ", tapi kamu menyadari kamu tidak bisa menghindari daya tariknya. Pada saat itu, kamu sedang jatuh cinta.**

Dan ini kesalahan yg paling fatal yang gw lakuin, gw bohongin perasaan hati gw sendiri, gw selalu bilang "dia hanyalah temanku" but in the deepest of my heart gw bener-bener suka sama lu.

Related Posts

AWAL yang AKHIR (bagian 6a)
4/ 5
Oleh