AWAL yang AKHIR (bagian 2)

cerita, cinta, sekolah, awal yang akhir, SMP


Akhirnya...hari pertama sekolah SMP..
Kayak biasa gak ada cerita yang begitu seru disini seperti hari-hari yang laen. Sekolah SMP gw merupakan salah satu SMP yang terkenal bukan hanya di kota gw tapi di Propinsi dan mungkin klo sekarang jaman-jaman ini udah jadi Sekolah berstandar INTERNASIONAL..

Anak-anak SD di kota yang sudah lulus pasti punya impian masuk ke SMP ini. Orang tuanya pasti berharap  anaknya masuk ke Sekolah ini, baek menggunaka cara halal ( NEM klo gak salah waktu itu namanya) atau dengan menggunakan sedikit pundi-pundi uangnya..

Dan gw merupakan salah satu orang yg paling bersyukur didunia karena dapat masuk ke SMP ini, mengingat ketatnya persaingan yg luar biasa untuk mendapatkan salah satu tempat duduk disekolah ini, walaupun dalam hati kecil gw awal-awalnya kurang suka bersekolah di SMP ini, tapi karena ayah gw memaksa..serta di dukung nilai-nilai gw yg memenuhi syarat, masuk dah gw ke SMP ini. 
Gw orang biasa, just an ordinary boy, like another boy, walau hati gw sungkan masuk ke SMP ini, tapi demi melihat senyum terpancar dari kedua orang tua gw,..akhirnya gw menetapkan hati, memantapkan langkah untuk masuk ke SMP ini, disinilah dimulai perjalanan hidup gw,..

Nothing spesial di sekolah ini (kesan pertama belum menggoda tapi selanjutanya terserah anda..wkwkwwk iklan), maklum sekolah dengan lingkungan kecil,.. waktu itu ada 12 kelas (4 ruang buat kelas 1, 4 ruang buat kelas 2, 4 ruang buat kelas 3), sebuah koridor tempat pertemuan, dan sebuah lapangan basket di halaman belakang, dengan 2 kantin yg siap memuaskan nafsu para siswa-siswi yang kelaparan. Tapi kenapa sekolah yang begitu kecil ini bisa menghasilkan orang-orang yang begitu besar, terkenal,...dan mungkin kelak gw salah satunya (ngarep mode ON, AMIN)

Awal masuk kelas, ketemu orang baru, wajah baru, seragam baru, sepatu baru, tas baru, tampilan baru, dan pengalaman yang baru. semua tersaji di dengan begitu indah,.. 
Yupz sekali gw masuk kelas langsung mata gw melirik kanan melirik kiri, dimana dia berada ya..apa gak sekelas sama gw, atau gw yg salah masuk kelas,

" Woi ngelamun aja lu Sen!!!, kalo ngelamun jangan didepan pintu " sapa suara seorang cowok dengan sedikit keras yang membuat gw sedikit kaget

"Weks..Yan, set dah, lu masuk sini juga??"

Sebut saja cow itu Yanu
Siapa Yanu? dia adalah temen SD gw, dibilang temen semati ya bukan, klo sehidup sih ia. Susah di tangggung sendiri seneng ya wajib bagi-bagi. Orangnya gokil abis, parah banget dah, dibilang cacad mental ya bukan, tapi udah termasuk dalam syndrom akut mendekati tidak wajar..orangnya gokil habis,..susah diungkapkan dengan kata-kata pokoknya satu kalimat buat lu Yan..."LU PARAH GILA".

Yanu(Yn) : Pagi-pagi dah ngelamun aja, kek orang hilang

Sendy(Sy) : Wkwkwkw, gak sob gak ngelamun cuma rada bingung

Yn: Bingun kenapa sob..jangan binun lah sob SMP ni SMP.. masa-masa baru
pepatah bilang ayoo buka lembaran baru, masa-masa SD yg suram lupain aja

Sy : Wkwkwkww (gw ketawa denger ceramah doi) sok keren lu sob.

Yn: Wkwkwkw (doi ikutan ketawa juga) kan lu dari dulu dah tau, kek baru kenal kayak anak kemarin sore aja. Ngomong-ngomong kita sekelas lho sob.. mohon kerja samanya yee..

Sy: Sep dah (gw kasih jembol ke dia)

Yn: Cabut dulu gw mau liat pemandangan baru

Sy: Sep...

"Daripada gw bengong gak jelas ngapa gw gak jalan-jalan liat-liat sekolah yang baru" kata gw dalem hati

Note :
Biasaya pertama kali masuk sekolah, langsung pelajaran tapi gak tau kenapa, hari itu gak ada pelajaran, apa ada acara bebas? atau emang kek gini?. Whatever lah pikir gw yang penting gw enjoy menikmati

Oks... cerita mulai berjalan begitu cepat, hari-hari seperti biasa gak ada yg berubah..klo digambar pake alur fase gw selama setahun di SMP kayak gini

-Bangun pagi (entah itu sapa yg bangunin)
-Mandi
-Makan
- (algoritma berangkat bareng dini atau jalan sendiri)

Function sendy belum bangun
switch
case " bisa dibangunin"
if bisa cepet mandi+makan
then berangkat sekolah bareng
else
tinggal berangkat sekolah

case "tidak bisa dibangunin"
tinggal sekolah sendiri (gara2 diteriakin, gak sadar-sadar)

- sampe sekolah (bel seolah bunyi) ==> masuk kelas
- pelajaran
- istirahat (klo gak ngobrol didepan kelas)
- pelajaran
- istirahat (klo gak makan ya lanjut lagi ngobrol di depan kelas)
- pelajaran (bel pulang bunyi) ==> balik pulang
-
function pulang bareng
switch
case "Dini ada acara sekolah (rajin banget doi)"
if Dini ada acara
then Sendy pulang sendiri
else
pulang bareng

case "Sendy ada acara sekolah (jarang banget, mending langsung pulang ngegame)"
then Dini pulang sendiri
else
pulang bareng (kebanyakan klo gw ada acara di sekolah Dini pasti juga masih disekolah entah nunggu gw (mode GR gw) apa doi juga lagi ada acara?

- pulang kerumah ==> (makan+nyalain compi (ngegame)
- mandi sore
- maen ke rumah Dini
- kerjain PR (biasanya gw kerjain bareng2 dini, meski beda kelas, toh PR nya sama)
- malem izin pulang dari rumah Dini
- baca buku apa ja kalo gak nonton TV, lebih parah lanjut ngegame
- udah malem tidur
- balik ke aktivitas awal tadi

Begitu seterusnya gak ada yang berubah selama setahun....

Related Posts

AWAL yang AKHIR (bagian 2)
4/ 5
Oleh