Pecundang (awal)

yap, berminggu minggu di sekolah tetep aja gw jadiin hotel tempat istirahat gw. gada yang berubah, pagi datang telat, jalan di koridor kelas dengan kaki digeret, kenak tatib, gak boleh masuk ke kelas jam ke-1, masuk ke kelas, tidur. istirahat kadang ke kantin, kadang cuman tiduran di kelas. daripada berinteraksi sama anak kelas sih, gw lebih milih buka gadget kecil dan nyambung ke jejaring sosial. toh sama sama interaksi.

tapi langkah gw hari ini berbeda. entah kenapa tiba tiba gw bangun pagi, dan langsung bersiap untuk berangkat ke sekolah gw. gw berangkat dengan motor kesayangan gw, ditambah dengan rokok yang selalu menemani gw. selama perjalanan entah kenapa detak jantung gw kayak terpacu lebih cepet. gw bingung ama yang terjadi sama gw. kenapa gw jadi gelisah gak jelas kayak gini. apa gw kebanyakan minum kopi? dan saraf saraf gw mulai eror? ato ini gara gara rokok yang selama ini gw isep? gak tau lah, ini sesuatu yang baru bagi gw. gw masih belum bisah mendefinisikan apa yang terjadi sama gw.

sesampainya disekolah, gw jalan kearah kelas gw yang lumayan jauh dari parkiran. gw kudu ngelewati kelas kelas lain, dari kelas 3 sampai kelas 1. waktu gw lewat kelas 1 unggulan, gak sengaja gw liat ada cewek dengan seragam putih abu abunya sedang duduk sembari membetulkan kacamatanya. sejenak gw memandang dan terus jalan kearah kelas. siapa terlihat semakin jelas lekuk wajahnya. semakin dekat dan dekat, ngebuat mata silinder tanpa kacamata ini dapet ngeliat jelas. jejak jejak wajah serius yang terbingkai dengan kacamata. siapa dia? ah sudahlah, gw terus berjalan kearah kelas dan mulai duduk ditempat favorit gw.

waktu istirahat, dan gw masih tidur. tiba tiba hp gw berbunyi. akhirnya gw bangun untuk mengecek hp gw. gw lihat satu sms dengan nomer yang sangat gw kenal. yap, gw disms operator, mengingatkan kalo pulsa gw mau masa tenggang. hahaha bodo amat, punya pulsa tapi saking nganggurnya sampe mau masa tenggang. saat udah berhasil kebangun gara gara sms operator, dan gagal buat tidur lagi. tiba tiba gw gak sengaja liat ada gitar dipojok kelas. melihat lingkungan yang sepi gara gara semua kebo kebo dalam kelas pada cari makan, akhirnya gw ambil gitar itu. duduk tanpa alas dipojokan, gw mulai nyobak gitar itu. hahaha apaan nih gitar gak ada nyatu nyatunya, fals semua. gini mau buat musik. akhirnya gw rubah semua nada digitar itu. yap, gw termasuk resek dalam hal musik.

setelah gitar udah pada gada yang molor nadanya, akhirnya gw mulai mainin musik kesukaan gw "romance". gw kaget bener, suara gitar ini enak banget, kering dan melekik. wah asik banget ini gitarnya, sangat nyaman nih dikuping. saking asiknya mainin string gitar ini, akhirnya gw gak sadar kalo ada cewek yang sedang nonton gw main gitar. sejak kapan ada tuh cewek? kapan dia dateng? ganggu suasana aja.

akhirnya, karena gw risih, gw taruh tuh gitar dan kembali kearah tempat duduk gw. gak berselang lama, anak anak kelas dateng satu persatu. gak sengaja gw liat tuh cewek ngobrol sama temen temennya sambil ketawa tawa sendiri. heh, dasar cewek. Jreeeng, gw liat anak yang paling tenar dikelas lagi metik gitarnya. "eh gilak siapa nih udah ganti stem steman gitar gw, gak bilang bilang.". oh, jadi tuh gitarnya toh. "hahaha sori bero, gw gak ijin", batin gw.

selang waktu beberapa menit, bel masuk pun berbunyi. saatnya gw molor lagi hahaha. kepala gw udah gw sandarkan diatas meja dengan modal bantal tas gw. sejenak memejamkan mata, tiba tiba jantung gw sekali lagi berdetak sangat cepat. tiba tiba gw gelisah lagi. akhirnya gw bingung ada apa ini? gw jadi sangat gak nyaman ama keadaan ini. gw angkat kepala gw, dan liat telapak tangan gw sudah mengeluarkan banyak keringat. bulu kuduk gw tiba tiba merinding. ada apa ini? pandangan gw tiba tiba agak goyang. gw berusaha menenangkan diri gw.

kelas sangat rame, tapi guru belum dateng. apa iya gw harus ke uks ya? tapi rasa rasanya berat banget buat gw untuk bangun dari tempat duduk. tiba tiba ada orang yang megang pundak gw.

"lo gpp?" gw pun menoleh kearahnya, dan terlihat wajah wanita yang tadi liat gw sedang main gitar.
"oh, gpp kok" jawab gw.
"kok lo keliatan pucat?"
"oh enggak, gpp kok biasa aja"
"tapi gw yakin, lo ada kenapa napa? dari tadi gw merhatiin lo"

gw males banget berdebat dengan orang yang gak gw kenal. akhirnya gw tinggal dia dengan cara menyenderkan kepala gw ke tas gw yang ada diatas meja. tetep gelisah, tapi memaksakan buat tidur daripada ndengerin orang ngomel. akhirnya gw kebawa kearah mimpi.

teeeet, suara bel istirahat ke-2 membangunkan gw. gw angkat kepala gw, dan ngumpulin nyawa satu persatu. perut gw tiba tiba main orkhestra. gw kelaperan tingkat akut. saat mau beranjak kekantin, gw inget kalo rokok gw ada ditas. saat mau ngambil rokok gw, gw liat ada roti coklat dimeja gw. "hah? roti sape nih?" batin gw. gak mau ambil pusing, gw tinggal tuh barang barang dan pergi kearah kantin. saat gw keluar kelas, gw sadar ada yang liatin gw daritadi. terus? buat ape gw pikirin? gajelas amat gw harus bales liatin tuh orang.

sampenya dikantin, gw pesen es teh, sama bakso. setelah gw udah selese mengisi perut dan minum, gw beranjak kepinggir kantin buat nyedot rokok. yap, gw beruntung sekali dapet sekolahan yang memiliki celah buat gw ngelakuin hal yang paling gw senengi. liat langit, es teh, sama rokok. hahaha, bener bener dunia gw nih. imajinasi gw, akan gw layangkan kelangit.

bel masuk pun berbunyi. gw nginjakan kaki ke kelas. dan bersiap mendengarkan ocehan dari guru pengajar. sesekali gw sadar kalo ada orang yang liatin gw. ah, mana gw urusin. gapenting amat mikirin sekitar gw.

Related Posts

Pecundang (awal)
4/ 5
Oleh