AWAL yang AKHIR (bagian 7a)

cerita, cinta, sekolah, awal yang akhir, SMP

I will never leave you...

Cukup lama gw memperhatikan Dini, gw sering lihat dini sedih (kenapa gw bisa tau?? pasti kalian bertanya??)  Karena jendela kamar gw menghadap persis jendela kamar doi..
Gw sering liat doi bengong sendiri kalo gak bengong di depan jendela kamar ya di beranda rumah nya. Walaupun Dini masih sering tersenyum, tapi gw tau kalo senyum yang di buat cuma pura-pura, sebuah senyum yang dibuat untuk menutupi luka di hatinya (cuma menebak sih waktu itu).

Sebenarnya udah lama banget gw pengen  buat dia cerita tentang semua masalahnya (karena udah dari dulu kalo setiap ada masalah dini sering curhat sama gw baek itu masalah sepele atau pun gede, semenjak gw sering denger curhat nya semenjak itu pula gw menjadi pendengar no 1 buat dia).
Suatu hari akhirnya gw beranikan diri buat ngomong ke dia (walaupun sebenarnya gw gak enak nyampurin urusan orang, tapi waktu itu gw udah gak tahan liat doi murung terus..)

Sendy(Sy) : "DOR!!!!...sore-sore udah melamun aja neng.."

Dini(Dn) : "Wew...ngagetin aja Sen.."

Sy : "Habisnya lihat eneng ngelamun, jadi pengen ngagetin" (gw iseng panggil)

Dn : "Gak ngelamun kok bang, hehehhe.."

Sy : "Wkwkwk...lagi ngelamunin si Roni yach??"

Dn : "...." (sejenak dia diem)

Sy : "Nah lho, tebakan gw tepat.."

Dn : "Gak kok Sen, gak ngelamunin apa-apa weeek....."  (lidah doi melet ke gw, tapi gw sebenarnya tahu)

Sy : "Oooh...hehehehe..."

singkat cerita gw sama dini ngobrol, gw lupa ngobroin apa aja waktu itu..pokoknya banyak banget...gak terasa udah mau maghrib aja (waktu terasa cepat saat bersama orang yang kita sayangi ..)

Dn : "Udah mau maghrib Sen,..lanjut besok aja ngobrolnya.."

Sy : "Oks, dah...."

Sy : "Ooh, iya Din..."

Dn : "Iya Sen.."

Sy : "Kalo ada masalah jangan sungkan buat cerita-cerita, gw masih tetep menjadi pendengar no 1 lho..."

Dn : "Iyaa Sen, makasih banget.." (sambil berlalu masuk rumah)

tapi entah kena setan apa waktu itu , tiba-tiba gw secara reflek narik tangan dini, dan menggengam tangan doi, nahan dini sejenak supaya gak masuk rumah

Dn : ".??." (doi diem sejenak)

Sy : "..." (gw juga diem sejenak, gw gak bisa sadar bisa berbuat begitu..)

Sy : "...hufffttt..." (gw tarik nafas panjang..akhirnya...)

Sy : "Lu inget kan janji gw waktu kecil..? Gw bakal jadi pendengar no 1 buat lu setiap kali ada masalah, gw sering lihat lu muram akhir-akhir ini Din, gw bisa liat dari raut muka lu din. Udah lama gw kenal lu, dan lu gak bisa nyembunyiin itu dari gw, inget kan sejak dari kecil kita selalu bareng-bareng..?"   bla bla bla bla bla.... 

( gw ngomong cukup panjang sebenarnya..tapi gw lupa yang gw omongin apa aja yang pasti gw nyinggung tentang masa lalu dia dan gw, tentang masa kecil kita, tentang perubahan yang terjadi),


Sy : "Gw paham jelas Din..sekarang ini lu ada masalah, gw gak tau lu ada masalah apaan.. tapi setidaknya kalo lu cerita dan gw bisa bantu, pasti gw bantu Din..."

suasana mendadak sunyi, begitu tenang, serasa sejenak dunia cuma milik berdua, benar..benar waktu yang indah waktu itu..pertama kali gw menggengam tangan dini begitu erat. bukan sebagai seorang sahabat..tapi sebagai seorang yang mencintainya (walaupun waktu itu dia belum tahu kalo gw cinta ma dia)..

Dn : "...." (dini menatap gw...)

Sy : "...." (dan gw menantap dini, sejenak gw liat mata dini memerah..)

Dn : ".....makasih Sen" (sambil berlalu melepas genggaman tangan gw dan meninggalkan gw...)

Sy : "..... I will never leave you" ( gw ngomong dalam hati...)

Related Posts

AWAL yang AKHIR (bagian 7a)
4/ 5
Oleh